Minggu, 04 Desember 2011

0

sukses adalah perubahan

  • Minggu, 04 Desember 2011
  • Share
  • ketika orang ingin merasakan perubahan , manusia akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai perubahan tersebut, yang saya maksudkan perubahan adalah perubahan yang menandakan bahwa kita hidup dan perubahan positif seperti sukses.

    untuk menjadi sukses , banyak usaha yang kita lakukan, mulai dari melakukan pekerjaan sekuat tenaga, pantang menyerah jika menghadapi tantangan, mudah bangkit jika tertimpa masalah , belajar untuk mendapatkan pengetahuan baru dan pasti diiringi dengan doa

    saya hanya ambil garis besarnya saja , garis besar usaha yang dilakukan ntuk mendapat kesuksesan. karena saya tau masih banyak lagi cara2 yang bisa dilakukan untuk menjadi sukses.

    saya akan mulai dengan melakukan pekerjaan sekuat tenaga, yang saya maksudkan bukan bekerja menggunakan tenaga fisik saja, menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan benar itu pun termasuk dalam bekerja sekuat tenaga, memuaskan pelanggan dengan mengantarkan makanan tepat waktu pun termasuk , bahkan seorang guru membuat soal ulangan dengan pertimbangan soal yang baik dan sesuai dengan yang diajarkan itu juga termasuk.

    mudah bukan , seperti tidak ada tantangannya dalam bekerja sekuat tenaga,, hmmm kita lanjutkan dengan yang kedua

    pantang menyerah jika menghadapi tantangan, jika kita dalam mengerjakan sesuatu mendapatkan hal yang tidak biasa menghadapi kesulitan untuk mencapai tujuan , ya itu adalah tantangan. pantang menyerah seperti maksud kata indonesiannya , pantang itu tidak akan pernah , menyerah yaa menyerah . jadi tidak akan pernah menyerah , 2 kata yang sulit dilaksanakan . ketika kita bertemu dengan tantangan, masalah atau sejenisnya akan ada 2 hal yang biasa kita lakukan yaitu menyerah dan berjuang tergantung kita mau memilih yang mana.

    unntuk yang ketiga , mudah bangkit ketika tertimpa musibah, cerintannya hampir sama dengan yang kedua namun perbedaan ada pada proses terjadinnya, pantang menyerah terjadi sebelum kau menyeraah atau kau jatuh. bangkit ketika tertimpa musibah , ya dari kata nya saja sudah dijelaskan "ketika" ..intinya dengan point yang k2 mungkin sama tapi untuk menyikapinya menurut saya ada perbedaan . dalam implementasinya contohnya..

    seseorang tukang kayu terpuruk hingga dia jatuh dia sudah pantang menyerah untuk mempertahankan usahannya dengan berbagai cara, namun dia tetap jatuh karena berbagai aspek2 diluar kendalinya (bisnis tidak halal,kecurangan,kkn) tapi dia bangkit kembali dengan modal baru pinjaman dari bank dia mulai usaha barunnya tanpa takut akan bangkrut kembali.

    belajar pengetaahuan yang baru, seseorang yang sudah terpuruk atau pun belum harus sering belajar sesuatu yang baru, yang paling penting adalah informasi yang banyak untuk dipelajari, jika kita sudah mendapat informasi , kita bisa belajar dari data2 yang ada lainnya

    gunannya banyak, untuk mempertahankan eksistensi kesuksesan ,solusi menghadapi tantangan/masalah ataupun untuk bangkit dari kertepurukan

    intinya belajar itu tidak ada ruginya selama itu positif

    seperti tukang kayu tadi, mengapa ia membuat usaha tukang kayu?. ya karena hanya kerajinan kayu sajalah yang dia pahami dia pintar sekali membuat berbagai kerajinan kayu, mulai dari kusen sampai dengan patung, walau pintar dia musti belajar tekhnik2 baru untuk mengembangkan usahannya menjadi lebih kreatif, jika ia bisa , ia bisa belajar ilmu manajemen dan pemasaran. karena dia berfikir barang nya bagus , dia yakin akan laku, tapi bagaimana dia akan memasarkan , dan jika sudah laku, akan banyak pesanan yang datang, manajemen yang lebih baik diperlukan pada saat itu. dia belajar kendala dan solusinnya dalam berusaha kayu dan lain2nyya

    dan itulah gunnannya, belajar sesuatu.

    yang terakhir dan gak kalah penting semuannya, adalah berdoa , hal yang paling mudah diucapkan dan paling sulit dilakukan. kita adalah makhluk yang beragama , apapun agama kita , kita pasti berdoa, tapi bagai mana kita berdoa , cara kita berdoa akan berbeda.
    berbeda bukan yang dimasalhkan tapi apakah doa kita, bagaimana kita berdoa apakah sungguh-sungguh dan apa usaha kita dalam mendampingi doa tersebut.

    karena banyak yang berdoa tapi tidak dikabulkan, itu kata mereka, bagi saya pasti akan dikabulkan tapi kita tidak tau apan dan bagaimana doa itu terjadi.

    karena tuhan bekerja dengan sistemmnya.

    jika semua sudah dilaksanakan tapi tidak ada prubahan yang positif, mungkin dan harus ditanyakan ada apa pada diri kita..

    yang akan dijawab pada cerita selanjutnya...

    0 Responses to “sukses adalah perubahan”

    :1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a :b :c
    :) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

    Posting Komentar

    Subscribe