Selasa, 13 Desember 2011

0

pengertian marketing / pemasaran

  • Selasa, 13 Desember 2011
  • Share

  • marketing - yaitu manajemen proses pertukaran dan hubungan - merupakan tulang punggung disiplin sebuah perusahaan atau organisasi.

    semua organnisasi menghhadapi masalah bagaimana meningkatkan nilai bagi kepenntingan pasar yang menjadi sasarannyayang terus menerus mengalami perubahan kebutuhan dan kenginginan .

    organisasi harus dengan hati-hhati menentukan barang yang hendak mereka produksi,jasa, harga, komunikasi dan distribusidengan cara yangdapat memenuhi kebutuhan nyata para pembeli dalam suatu persaingan yang sehat . itulah tugas pemasaran.

    walau penjualan adalah subjek yang tergolong tua, namun pemasaran relatif merupakan subjek baru . merupakan gabungan yang bertaraf tinggi dan berbagai fungsi yang terpisah
    -penjualan / selling
    -periklanan / advertising
    -penelitian pemasaran / marketing research
    -pengembangan produk baru / new-product development
    -pelayanan pelanggan / customer service
    -distribusi fisik / physical distrbution
    yang bertumpu pada kebutuhan dan kepuasan konsumen

    tugas pemasaran dalam organisasi tidak hanya membantu mengetahuii kesempatan terbuka dibidang bisnis dan melayani masyarakat yang aneka ragam melainkan juga mengerahkan kekuatan organisasi untuk mempertinggi mutu hidup masyarakat




    0 Responses to “pengertian marketing / pemasaran”

    :1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a :b :c
    :) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

    Posting Komentar

    Subscribe