Senin, 04 April 2011

0

apakah TROJAN itu

  • Senin, 04 April 2011
  • Share
  • Apakah Trojan itu??

    - Sebuah program ilegal (unauthorized) yang ada di dalam program yang dipercaya (legitimate). Program ilegal ini menjalankan suatu aktivitas yang rahasia yang tidak diinginkan oleh user.

    - Sebuah program yang dipercaya (legitimate) yang telah diubah dan ditambah kode ilegal (unauthorized) didalamnya, kode ini menjalankan suatu fungsi yang rahasia dan tidak diinginkan oleh user.

    - Semua program yang menjalankan fungsi yang semestinya, tapi karena ada suatu kode program didalamnya dan tidak diketahui oleh user, menjalankan suatu aktifitas yang tidak diinginkan oleh user.

    Trojan bisa atau biasa juga disebut RAT's atau Remote Administration Tools. Nama dari Trojan ini diambil dari mitologi Yunani kuno tentang perang antara pihak Yunani dan Troya. Karena tidak bisa menembus pertahanan pihak Troya, pihak Yunani memberikan hadiah berupa sebuah patung kuda kayu raksasa sebagai pengakuan kemenangan pihak Troya. Mereka menerima kuda raksasa itu dan kemudian membawanya pulang. Pada malam harinya, pasukan Yunani yang berada didalam kuda tersebut keluar dan mulai menyerang Troya.


    Bagaimana Trojan bekerja??

    Ketika korban menjalankan server ia akan membuka beberapa port yang spesifik dan menunggu untuk koneksi. Hal ini bisa menggunakan TCP atau UDP protokol. Ketika kita melakukan koneksi dengan alamat ip korban kita bisa melakukan apa saja karena server membiarkan kita melakukan fungsi yang ada pada Trojan dikomputer korban (setiap Trojan berbeda-beda dalam hal fasilitas yang ada). Beberapa Trojan restart setiap kali windows diload. Mereka memodifikasi win.ini atau system.ini agar Trojan bisa restart tapi beberapa Trojan baru menggunakan registry supaya mereka bisa restart. Trojan berkomunikasi seperti client dan server. Korban menjalankan server sedangkan penyerang mengirim perintah pada komputer yang terinfeksi dengan menggunakan client, dan server kemudian mengikuti apa yang diperintahkan oleh client.

    0 Responses to “apakah TROJAN itu”

    :1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a :b :c
    :) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

    Posting Komentar

    Subscribe