Jumat, 16 Maret 2012

6

demo mahasiswa iisip tolak kenaikann BBM

  • Jumat, 16 Maret 2012
  • Share

  • Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, tidur di tengah jalan, persis di depan kampus mereka di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (16/3). Ujungnya, arus lalu lintas dari arah Depok, Jawa Barat, menuju Pasar Minggu, macet total sepanjang hampir 3 kilometer.

    Mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) ini menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak. Tak hanya tidur-tiduran, mahasiswa juga membakar ban bekas di tengah jalan. Bahkan mahasiswa sempat mau menyegel salah satu pom bensin di dekat kampus mereka, sebelum akhirnya digagalkan polisi.

    "Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan rezim Neoliberal yang tak berpihak kepada rakyat," kata Aldo Kolin, humas LMND. "Kita menentang kenaikan harga BBM."(Fahirmal/ICH)


    http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/03/16/85230/Mahasiswa-IISIP-Tidur-di-Jalan-Tolak-Kenaikan-BBM/6

    Jakarta, Seruu.com - Aparat kepolisian bubarkan paksa aksi demonstrasi penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) oleh mahasiswa di depan kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta.

    "tadi aksi unjuk rasa terpaksa diubarkan karena mahasiswa merengsek kejalan, karena dinilai sudah mengganggu kepentingan umum kita mendorong dan menggiringnya untuk masuk kekampus," kata salah satu aparat kepolisian Jumat (16/3).

    Hingga pukul 19.00 sekitar 30-an aparat lepolisian bersenjata masih berjaga-jaga di depan kampus yang berlokasi di jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan tersebut. Sementara itu puluhan mahasiwa IISIP yang melakukan aksi penolakan terhadap rencana kenaikan BBM oleh pemerintah tersebut berhasil dipaksa mundur masuk ke kampus. [fajri]


    http://www.seruu.com/utama/politik/artikel/polisi-bubarkan-paksa-demo-mahasiswa-iisip



    tujuan dari mahasiswa ini sangatlah mulia,, demonstrasi boleh dilakukan untuk mengeluarkan suara yang ada dihati, terutama mahasiswa. namun dibalik itu ada pengguna fasilitas selain mahasiswa, yaitu masyarakat yang di sedang bela pula. kemacetan membuat konsumsi bensin kemesin meningkat , dan meningkat pula pembelian bensin setelah mengalami kemacetan..

    itu hanya efek dari sebuah demonstrasi.. intinya itu sangat bagus tergantung dari tujuan dan keseriusannya,, selama tidak anarkis dan merusak demon itu halal :)

    6 Responses to “demo mahasiswa iisip tolak kenaikann BBM”

    Hzndi mengatakan...
    16 Maret 2012 11.45 Reply To This Comment

    Ane sih se7 saja Bbm naik asal duit subsidiny jgn dkorup


    Wildan H Kusuma mengatakan...
    17 Maret 2012 05.54 Reply To This Comment

    kalau kami menggagu,lalu apa yang anda lakukan demi negara ini khusunya tentang kenaikan bbm ini??


    narendra mengatakan...
    17 Maret 2012 10.57 Reply To This Comment

    @Wildan H Kusuma wah sob,, sedang memperjuangkan ya, semangat ya,, kalau pun berhasil kita dan termasuk saya ,yg merasakan,, dan apa yang saya lakukan... mungkin hanya saya dan tuhan yg tau :)


    narendra mengatakan...
    17 Maret 2012 10.58 Reply To This Comment

    @Hzndi iya gan setuju sama ente,,, dimana gak ada iman y disitu korupsi berada... semngat aja,, cari duit yg giat ggan , biar bisa beli bensin yg naik :)


    kucob@berbagi mengatakan...
    18 Maret 2012 20.37 Reply To This Comment

    Apapun keputusan pemerintah, menurut saya tidak bisa diganggu gugat, gak usahlah susah payah berdemo apalagi berbuat anarkis ... salam blogger!


    ICAH BANJARMASIN mengatakan...
    25 Maret 2012 00.21 Reply To This Comment

    Mantef artikelnya banggg..pokoknya demo lagi ngetren banget bang..hahahyyyyy


    :1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a :b :c
    :) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

    Posting Komentar

    Subscribe